Happy International Women's Day, Ladies!

Holaaa blogger, today is international women's day. Artinya hari perempuan sedunia. Aku sebagai seorang perempuan, tentu bangga menjadi seorang perempuan. Perempuan diuji dengan banyak tantangan namun dikenal dengan jasanya.

Di era 70an , perempuan sangat dijaga etikanya, sangat dijaga kesopanannya, dan sangat pula dijaga tata berbicaranya. But, I talk 'Bout the past. Itu hanya zaman dimasa dulu. Bagaimana perempuan di zaman sekarang? Bagaimana perempuan di tahun 2013 ini? Apakah sama saat di era 70an? Tentunya kamu pasti bisa menjawab sendiri.
Mari kita renungkan! Aku ambil contoh kecil adalah ibuku sendiri. Betapa sangat berharganya sang ibu, aku sangat mencintai ibuku, apapun dia aku sangat sangat sangat mencintainya. Karena aku menghargai jasanya. Dia adalah seorang perempuan yang kuat. Bayangin aja. Saat aku , ayah, dan adikku sedang tidur dengan nyenyak, dia sudah terjaga dari tidurnya, dia bangun sejak jam 3 pagi, hanya untuk mempersiapkan pakaian sekolahku dan adikku, mempersiapkan sarapan pagi untuk kami. That's not same with me... Dulu waktu SMA aku paling nggak bisa bangun pagi, selalu pasti dibangunkan oleh ibu. Ibu teriak dengan segala cara membangunkanku, aku tetap tidur bahkan membentaknya, hingga akhirnya aku selalu bangun kesiangan. Bahkan saat aku punya masalah di sekolah, cuman ibu yang bisa ngerti aku bahwa aku tak separah dengan apa yang orang nilai tentang keburukan ku . Ibu percaya padaku, ibu membela aku dari cercaan orang lain. I'm so Lucky to have mom like her, walaupun kadang aku selalu melawan dan membentaknya, tapi aku sangat menyayanginya.
Mengingat ketika aku masih kecil, Ia adalah guru terhebatku. Dia berhasil menuntunku hingga bisa berdiri dengan kaki ku sendiri, dia mengajarkan pikiran positif padaku, dia menanamkan iman yang kuat padaku. Kamu berhasil ibu, aku sebagai seorang perempuan sedang berusaha untuk menjadi yang terbaik untukmu, orang lain, dan Tuhan. You'r my best idol, SuperMom! I wanna be same with you! Engkau perempuan ku, aku menghargaimu, i'm proud to you!
I hope seluruh perempuan pada hari ini akan sadar bahwa menjadi perempuan sesungguhnya itu adalah mulai menanamkan peranan seorang ibu dalam diri kita, karena dari situ lah kita bisa belajar ketulusan dan keikhlasan.

Selamat hari perempuan! Yang terpenting dari perempuan adalah memancarkan pesona inner beauty nya. Namun, jadilah perempuan yang cerdas, mandiri, tulus, dan penuh kasih sayang, like a MOM!

2 komentar:

  1. Tulisanya bagus dan aku suka gaya tulisannya. Tpi secara isi, kykx lebih pas untuk hari IBU..hehe

    BalasHapus