Use Your Money Wisely!

Siapa sangka? Harus kita akui bahwa zaman sekarang uang adalah segalanya. Bukan bicara How about materialistic, But let's to think realistic. Orang kemudian akan dipandang bila seseorang tersebut berstatus istri pejabat, pengusaha, anak duta pejabat, dll. Maka dari itu orang-orang berlomba untuk How to be a millioner!

Sebenarnya hal itu tidak salah, kita berlomba-lomba untuk menjadi kaya raya, hingga bisa diterima di kalangan sosial high-end. it's not problem! But problemnya adalah di saat kita mempunyai segalanya, you hve everything you need, you looks so extravagant! Apalagi kita para wanita harus mengakui bahwa barang-barang mewah dan bermerek like Hermes, Bottega Venetta, Balenciaga, Gucci, D&G, Prada, dll semuanya memang bikin kalap mata, tak peduli berapapun harganya, yang penting bisa memuaskan gengsi di kalangan sosial kita, and then we got this!
Moreover, sekarang lagi re-trend merk Hermes! Bukan tasnya lagi, tapi aksesorisnya seperti gelang, kalung, dan anting. Tampak kecil So cute and Nice Wonderful but How many? Siapa sangka calculate bisa berjumlah puluhan juta bahkan ratusan. Memang kalo bicara soal barang satu ini takkan pernah ada habisnya, karena quality and pridenya no 1.  Dengan barang ini seakan para wanita belanja dengan mata tertutup, like a blind people, belanja sesuka hatinya, menghabiskan uang ratusan juta. Brands Like a car price! Haha, kedengarannya cukup membuat aku tertawa dan bertanya, sebenarnya para wanita sosialita itu kerjanya hanya beli tas, high heels, aksesoris, dan kebutuhan dirinya tanpa membeli sebuah TV? Apa di rumahnya tidak ada TV? Apa mereka tidak liat? Diberita banyak orang-orang yang hanya sesuap nasipun butuh keringat, finding money on traffic lights, jualan koran, teriak minta uang hanya untuk makannya sehari, apa mereka tidak melihat itu? Seharusnya uang ratusan juta itu bisa mereka gunakan untuk memberikan makan ratusan anak Yatim atau anak jalanan. Let's look! Satu tas hermes sama dengan ratusan senyum anak kurang mampu, mana kamu pilih?

And back to yourself, semua tergantung diri kita masing-masing. Belanja barang mewah dan bermerk bisa-bisa aja, itu memang suatu kebanggaan tersendiri juga buat kita wanita. Namun yang musti juga di ingat, jangan pernah terbuai dengan nikmat dunia. Pintarlah dalam membagi dan mengatur keuanganmu, buat hartamu berguna untukmu dan orang lain. Karena pada dasarnya, manusia hidup didasari oleh sifat saling tolong-menolong dan berbagi, not always much money in your hands. oleh karena itu, USE YOUR MONEY WISELY, ladies! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar