What the DIET!!!

Diet? Semua pasti tau kan diet itu apa, mungkin disini aku sebagai orang yang haven’t ideal body atau tubuh yang tidak semampai, cukup mengakui bahwa diet adalah seperti musuh yang dibenci oleh setiap wanita, karena prosesnya itu lho, harus nahan makan yang enak-enak. Tapi mau ga mau harus kita dekati. Maybe you ever hear how ‘bout Yo-Yo diet, yaa… itu kerap kali aku menjalani diet yo-yo, mungkin awalnya agak sedikit berhasil, berat badan mulai turun, maybe I feel so free, bergerak kesana kemari… Dengan senangnya, sampai lupa daratan, and then I ate some chocolate, two cheese cake, OMG! Nimbang… nimbang…. How get? Sehari aja makan coklat dan kue-kue keju beratku bisa naik 1kg.
Ya… begitulah diet Yo-Yo! Diet yang tidak stabil, bisa naik turun deh tubuh kita kalo gak teliti dan tekun menjalani diet ini. Tips deh, jauhin deh diet semacam ini, let’s we leave wrong proccess of diet! Bagusnya itu, kita ga usah diet, cukup mengatur and change life style.
Yang biasanya sering begadang, usahain deh 11pm o’clock jauhkan gadgets from your bed! Pasang alarm on 7pm, but for your moslem girl jangan lupa sholat subuh yaa… Nikmati waktu dini hari bukan dengan sleep continued but maybe you can make a hot greentea, hm…. Health’s easy kaan?
And then, breakfast time! You need a piece of bread+a glasses of milk+some fruits! Maybe, you can make a omelette, inget! Protein sangat dibutuhkan tubuh! Mengkonsumsi protein pagi hari saat perut kita masih kosong that’s great idea! Itu bisa melancarkan konsentrasi dan menambah daya ingat! Mungkin yang harus kamu perhatikan, jangan makan berlebihan saat pagi :)
kemudian, sianghari hve a good day with low carbo and protein! Jangan melewatkan waktu makan siang hanya karena alasan diet, jangan hindari nasi hanya karena diet’s reason! Usahakan seporsi piring sudah lengkap dengan lauk dan sayur, sisihkan ¼ nasi. Yang betul itu bukan hindari karbohidrat, tapi dengan mengonsumsi sedikit karbohidrat dari biasanya. Ohyaa, disela-sela waktu, in this afternoon mungkin kamu bisa menyediakan sedikit cemilan low calorie! Tubuh kita bisa lapar tiap 4jam kemudian, jadi kita harus nyedia’in cemilan untuk mengganjal perut, jangan biarkan perut dalam keadaan lapar! Dapat merusak lambung!
Ok, tiba saatnya malam, saat malam hari alangkah lebih baik tidak mengkonsumsi karbo, cukup buah ataupun susu. Maybe you can make a yogurt or pudding, hm… delicious right yaa?! Haha..

Terapkan kebiasaan itu everyday! If you want to eat some chocolate or calories food, NEVER MIND! Jangan ditahan! Tetap makan tetapi dalam porsi yang sedikit, kemudian pintar-pintarlah berbagi! Saat ada makanan, bagilah lets eating together with your friends, jangan makan sendiri!
And most important information’s rajin olahraga! I can't describe, maybe olahraga itu seperti mukzizat ajaib, lebay but yaaa, don’t hve a pay but you be a healthy with it! So…. Let’s don’t be stressted out to think WHAT A DIET!!! Woman can do anything, all to start begin from inner, keep trust you can :) see y on next article :p

1 komentar:

  1. Kykx cwe yg punya senyuman manis ini cocok jdi Nutritionist, tpi lbh cocok lgi jdi ibu rumah tangga..hehe

    BalasHapus