Hidup yang teratur atau terorganisir termasuk dalam unsur penting didunia entrepreneur
Oleh karena itu, saya akan berbagi tips untuk kamu bagaimana menjalankan bisnis dengan cara teratur.
1. Mengatur berbagai dokumen bisnis
Kumpulkan semua dokumen kamu kedalam suatu wadah/tempat. Pilah dokumen konsumen dan dokumen perusahaan. Hal ini akan membantu kamu jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan dokumen-dokumen tersebut
2. Agenda dokumen bisnis harus berbentuk spiral
Point ini tentunya cukup penting, karena hal ini akan mempermudah kamu jika kamu ingin menambahkan data atau membuang kertas yang sudah tidak dibutuhkan.
3. Simpan Agenda ditempat yang mudah dijangkau
Simpanlah agenda atau dokumen penting kamu di tempat yang mudah dijangkau, hal ini membantu kamu atau keluarga kamu jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan dokumen ini dengan cepat
4. Simpan dokumen asli di tempat yang aman
Hal ini tentunya sangat penting, karena mengurus dokumen bukanlah perkara yang mudah. Semua melalui banyak proses. Tentunya kamu tidak ingin kan, jika suatu saat dokumen asli mu hilang? padahal kamu sudah membuatnya sejak lama, memakan waktu lama, menguras tenaga, dan menghabiskan banyak biaya. Oleh karena itu simpanlah ditempat yang aman. Kamu bisa menyimpannya di Brankas rumah atau Deposit bank
5. Beritahu lokasi penyimpanan pada tangan kanan kamu
yaaa, tidak ada salahnya jika kamu menyimpan dokumen-dokumen tersebut, tetapi jangan menyimpannya secara rahasia. Walau bagaimanapun, kamu akan membutuhkan orang lain, khususnya jika kamu sedang mengalami masalah hukum atau peristiwa lainnya, orang yang kamu utus menjadi tangan kananmu tentunya akan membantu kamu dalam hal-hal tak terduga.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar