Body And Mind

Assalamualaikum ladies! Apa kabar? Pembahasan kali ini masih soal kecantikan. Kecantikan adalah sebuah pemberian dari Sang Pencipta yang harus dijaga, tidak ada wanita yang tidak cantik, yang ada hanyalah wanita yang malas merawat kecantikannya. Bukankah Allah menyukai hal-hal yang indah???
Ladies, kalau diartikel sebelumnya saya membahas bagaimana cara untuk menggali kecantikan dari dalam, kemudian disini saya akan menulis bagaimana untuk memadukan keduanya. INSIDE AND OUT

Karena ternyata cantik diluar juga sangat penting, tapi digarisbawahi yaa.. Cantik diluar yang saya maksud bukan cantik dengan sedempulan makeup, tapi lebih bagaimana untuk merawat diri dengan cara-cara yang tidak berlebihan dan bagaimana penampilan anda menonjolkan karakter positif anda. Sehingga say it... Looks natural! Siapa sih wanita yang tidak ingin hal itu terjadi pada dirinya? So, yang peduli akan kecantikannya keep reading...

1. Rajin Merawat Tubuh 
Dengan mandi 2 atau 3 kali sehari mungkin itu sudah bisa disebut the simple ways untuk merawat tubuh kita. Tapi alangkah baiknya, kalo kita melakukan perawatan ekstra. Perawatan ekstra dengan bahan alami dong tentunya... Ada beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk merawat wajah dan tubuh saya, mungkin bisa anda coba...
a.     Membuat masker untuk wajah. Anda bisa mencoba mencampur madu, susu bubuk, dan air hangat sebagai masker untuk memberikan kelembaban pada wajah anda. Minyak zaitun juga menghilangkan kekeringan diwajah, dan jeruk nipis atau lemon bisa menghilangkan jerawat. Lakukan rutin ya...
b.    Masker untuk tubuh juga saya bisa membuatnya dengan mencampurkan madu, susu atau minyak zaitun didalam lulur saya
c.     Olahraga wajah dan mata untuk menjaga kesehatan keduanya. Anda bisa tanya om Google tata caranya yaa
d.     Walaupun saya menggunakan hijab, tentunya saya selalu menjaga kesehatan rambut saya. Tidak perlu masker mahal-mahal disalon. Cukup beli masker dan pakailah rutin tiap minggu. Ingat, yang bahannya ringan aja yaa..

2. Pemakaian Krim Dengan Bahan Ringan


Dengan tipe wajah yang sensitif dan berjerawat selain rutin menggunakan masker alami saya juga memakai krim dokter yang menurut saya berbahan ringan. Tidak perlu menggunakan krim yang super mahal bahkan melakukan operasi untuk mendapatkan wajah yang cantik. Tuhan menyukai keindahan tapi bukan keindahan yang dilebih-lebihkan

3. Memerhatikan Hal-Hal Kecil 



Hal-hal kecil yang saya maksud adalah apa yang ada di tubuh anda. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang kurang memperhatikan hal tersebut. Salah satu contohnya adalah kesehatan kuku anda. Mulailah untuk memperhatikan kesehatan kuku. Karena kuku juga berperan penting dalam menentukan apakah diri anda sehat atau tidak. Diri yang sehat tentu  kuku nya keliatan fresh dan agak berwarna merahmuda. Untuk cara-cara merawat kuku dengan harga murah tanpa harus ke Salon, anda bisa tanya Om Google lagi hehe. Dan masih banyak lagi hal-hal yang kadang terlewatkan tetapi kita harus rajin merawatnya, you as a women sure understand

4. Perhatikan Makan Anda

Makanan merupakan unsur terpenting dalam tubuh kita. Bahkan menurut saya, makanan dapat mempengaruhi mood. Oleh karena itu, cerdaslah dalam memilih makanan bergizi. Kalau saya sendiri, saya memilih ikan dibanding ayam untuk lauknya. Sayur dan buah juga adalah sumber gizi yang penting untuk anda. Dont forget mineral water!

5. Olahraga


Kadang saya tidak sempat olahraga, saat itu juga sakit kepala saya suka menyerang, mood jadi ga enak, wajah kusam, pikirannya suka gak sehat. Intinya tanpa olahraga pasti bawaannya tidak baik untuk kesehatan dan diri saya. Dan hal itu mempengaruhi tubuh kita. Segar tidaknya wajah kita juga dari pembakaran lemak hasil olahraga. Saran saya, olahraga yang ringan dan menenangkan adalah yoga. Selain untuk fatburn kita bisa sekaligus meditasi. Pikiran rileks, tubuh indah, dan wajahpun pasti cantik.

6. Penampilan


Selain cantik anda juga harus bisa berpenampilan yang baik. Menurut saya penampilan adalah hal yang penting. Karena biasanya saat awal pertemuan orang baru menilai siapa anda lewat style anda. Alangkah baiknya anda membuat signature style anda, yaitu tunjukkan ciri khas anda. Contohnya apabila anda nyaman memakai rok, maka jadikan skirt wearing itu menjadi signature style anda. Paham kan maksud saya? Selain itu, berpenampilanlah yang natural. Jangan terlihat berlebihan dan sampai merubah diri anda yang sebenarnya. Sesuaikan penampilan anda sesuai tempat yang anda kunjungi, untuk menghindari saltum atau salah kostum.

7. Tunjukkan sisi feminitas

Sebagai seorang wanita, kita harus mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan pada kita. Oleh karena itu rawatlah diri anda sebaik mungkin . Jangan merubah atau meniru gaya-gaya lawan jenis. Jadilah wanita seutuhnya, dengan selalu menebarkan senyum dan merendahkan suara serta lemah lembut.


Sebenarnya masih banyak hal-hal alami yang bisa menunjang kecantikan anda, tetapi 7 cara diatas saya rasa sudah cukup mewakili keseluruhannya. Namun dengan catatan, tubuh bersih mulus dan cantik tidak untuk di PAMERKAN! Keep wearing hijab.  Ohya, jangan lupa untuk tetap barengi dengan hati yang indah. Karena seperti yang saya bilang sebelumnya, bahwa kecantikan alami berasal dari dalam bukan dari luar. And its from your HEART.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar